Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga Kemtuk Gresi diingatkan berhati-hati menggunakan medsos

Suasana hearing publik anggota DPR Papua melalui mekanisme pengangkatan perwakilan wilayah adat Mamta, Piter Kwano dengan warga Kampung Hyansip, Yansu dan Pupehabu, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura pada Jumat (11/10/2019) – Jubi/Arjuna Pademme.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota DPR Papua melalui mekanisme pengangkatan perwakilan wilayah adat Mamta, Piter Kwano mengingatkan warga Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura berhati-hati menggunakan media sosial atau medsos.

Hal itu dikatakan Piter Kwano dalam dengar pendapat publik dengan masyarakat Kampung Hyansip, Yansu dan Pupehabu, Distrik Kemtuk Gresi di para-para adat Kampung Yansu, Jumat (11/10/2019).

Piter Kwano mengatakan, kini para pengguna media sosial diawasi ketat oleh pemerintah. Untuk itu jangan sampai warga  berurusan dengan aparat penegak hukum karena postingan mereka di medsos.

“Jangan sampai karena internet dan media sosial anak-anak kita diproses hukum. Keamanan itu mesti dijaga bersama,” kata Piter Kwano.

Loading...
;

Menurutnya, pengguna medsos mesti bijak. Jangan memprosting foto atau status, foto dan video yang bernada provokatif, bernuansa SARA atau ujaran kebencian.

“Orang tua mesti selalu mengingatkan anak-anaknya agar bijak memanfaatkan internet,” ujarnya.

Satu diantara tokoh pemuda Kemtuk Gresi, Yehuda Udam menyatakan hal yang sama. Menurutnya, pihaknya kini juga sedang merencanakan sosialisasi bagaimana warga bijaksana memanfaatkan internet dan media sosial.

“Kami sedang berupaya berkoordinasi dengan Pemkab agar kami dapat bekerjasama dalam sosialiasi itu nantinya. Kami ingin mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana menggunakan internet dengan bijaksana,” kata Yehuda Udam. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top