Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga Samau Mengeluh Tak dapat Bantuan Rumah Anggaran 2015

Kepala Kampung Samau Distrik Biak Kota, Frits Korwa. Jubi/Marten Boseren
Kepala Kampung Samau Distrik Biak Kota, Frits Korwa. Jubi/Marten Boseren

Biak, Jubi – Masyarakat Kampung Samau Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor, Papua mengeluh karena tidak jadi mendapat rumah bantuan pemerintah daerah yang disebutkan berjumlah 40 unit karena sudah menyiapkan lokasi namun realisasi pembangunannya tidak ada.

Kita mau bikin apa, semua itu sudah diatur jadi kita hanya bisa menerima itu dan bersabar saja, pasti dapat juga, mungkin saat ini diarahkan ke kampung-kampung yang jauh setelah itu baru kita,” kata Korwa ketika ditemui Jubi, Sabtu (1/8/2015 ) di kediamannya.

Kata Korwa, menurut informasi yang didapat dari distrik, pihaknya tetap akan mendapat rumah bantuan juga namun pada tahun 2016 nanti dan hanya beberapa unit rumah saja, tidak seperti yang disebutkan sebelumnya mendapat 40 unit rumah.

Menurut Korwa, kampungnya harus mendapat rumah bantuan karena banyak keluarga – keluarga baru di kampungnya yang belum memilih rumah sendiri dan masih menumpang di rumah orang tua. Soal lokasi pembanguna rumah kata Korwa pihaknya sudah menyiapkannya, tinggal menunggu pembangunan rumah saja.

Sebelumnya Bupati Biak Numfor, Papua, Thomas A.E. Ondy mengatakan salah satu fokus pembangunan pemerintah daerah adalah membangun rumah bagi masyarakat kecil di kampung-kampung. Untuk itu kata Ondy pada masa kepemimpinannya ia akan fokuskan perhatian pada pembangunan rumah masyarakat di kampung agar masyarakat kampung bisa menempati rumah yang layak dan sehat seperti masyarakat yang ada di pinggiran dan dalam Kota Biak. (Marten Boseren)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top