Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga Sentani keluhkan kelangkaan BBM

Antrean kendaraan yang akan mengisi BBM di depan SPBU Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dampak aksi demo pada 29 Agustus 2019 lalu, dua tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sentani tidak buka dan melakukan pelayanan seperti biasanya.

Sejumlah masyarakat mengeluh, kendaraan mereka kehabisan BBM, baik roda dua maupun roda empat, termasuk masyarakat yang menjual BBM eceran di pinggiran jalan.

“Sejak demo dan sehari setelah demo, kami tidak bisa bergerak kemana-mana karena kendaraan kehabisan minyak,” ujar Mikael, seorang warga Kota Sentani, yang sedang mengatre BBM di Sentani, Sabtu (31/8/2019).

Dikatakan, aksi demo yang dilakukan oleh masyarakat selama ini sah-sah saja sebagai bentuk penyampaian aspirasi mereka. Tetapi yang berbau anarkis yang harus dicegah karena dampaknya saat ini masyarakat juga yang merasakan, salah satunya adalah kelangkaan BBM.

Loading...
;

“Semoga saja semua berjalan normal kembali seperti sediakala dan pelayanan bagi masyarakat terus berjalan. Apalagi kalau tidak ada minyak, pasti masyarakat juga yang akan kesusahan,” katanya.

Hal senada dikatakan Ridwan, seorang pedagang BBM eceran di Sentani. Usaha BBM ecerannya terhenti sehari setelah ada kepastian aksi demo besar-besaran dari Sentani menuju Kota Jayapura.

“Kita hanya mengambil keuntungan seribu dari setiap liternya, sementara penjualan setiap hari hanya 25 hingga 50 liter. Untuk makan saja tidak cukup kalau tidak jualan lagi,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top