Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga temukan sabu-sabu dan ekstasi dalam koper

Ilustrasi barang bukti narkoba, (Jubi/Humas Polda Papua Barat).

Terlihat 14 bungkusan yang di jadikan satu bungkusan besar dan satu bungkusan lagi terlihat tulisan angka yang diduga jumlah dari pil ekstasi

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Bengkalis, Jubi – Warga Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menemukan barang yang diduga sabu-sabu dan ribuan butir pil ekstasi di tepi jalan. Temuan barang  dalam sebuah koper itu terjadi pada Selasa, (18/6/2019), sekitar pukul 05.30 WIB.

“Semalam warga menemukan koper berwarna coklat di tepi jalan Jenderal Sudirman dan ketika dibuka ada tiga bungkusan besar dilakban yang diduga narkoba,” ujar Kepala Desa Batang Duku, Sapri, Rabu, (19/6/2019).

Berita terkait : Daerah ini dinyatakan darurat narkoba

Loading...
;

Napi narkoba bakar fasilitas Lapas

BNNK diperlukan untuk tekan peredaran narkoba di Merauke

 

Koper tersebut dilihat warga dibuang dari sebuah mobil Xenia putih yang melaju kencang dari Ro-Ro Sungai Selari menuju arah ke Dumai. “Atas temuan tersebut saya langsung melaporkan ke Polsek Bukit Batu dan tak lama kemudian sejumlah sejumlah anggota polisi datang ke lokasi dan mengamankan barang bukti, ” ujar Sapri menambahkan.

Saat dibuka, terlihat 14 bungkusan yang di jadikan satu bungkusan besar dan satu bungkusan lagi terlihat tulisan angka yang diduga jumlah dari pil ekstasi tersebut. Catata berita acara penyerahan barang bukti di polsek, menunjukan rincian barang tersbut terdiri dari 14 bungkus yang diduga sabu-sabu dan satu bungkus lagi tertulis angka 4050 yang diduga jumlah pil ekstasi.

Sejumlah informasi yang berhasil dirangkum Antara menyebutkan, temuan narkoba itu ada kaitanya upaya penangkapan tim Direktorat Narkoba Mabes Polri di pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari. Tim dari Mabes Polri sudah lama mengintai pelaku, ketika pelaku keluar dari kapal Ro-Ro menggunakan Mobil Xenia Putih dengan nomor polisi BM 1846 EK dilakukan penggrebekan.

Namun pelaku langsung mencoba melarikan diri meski sempat terdengar beberapa kali tembakan peringatan, sehingga terjadi terjadi kejar-kejaran di jalan.

“Dari keterangan warga yang melihat di dalam mobil tersebut terlihat seseorang lelaki mengendarai mobil dan dengan membawa seseorang wanita dan anak-anak,” ujar Anto Salash seorang warga yang melihat kejadian tersebut di Pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari.

Baca juga : Sasaran narkoba anak-anak dan remaja

Legislator Papua minta pemuda hindari miras dan narkoba

Generasi muda di Papua semakin rentan terpapar narkoba

Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik, membenarkan atas temuan koper yang diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi. “Mendapat laporan dari warga, kami bersama anggota langsung turun dan mengamankan barang bukti tersebut,” kata Kapolsek.

Menurut Hendrik, koper berisi narkoba tersebut sengaja dibuang pelaku di jalan untuk menghilangkan barang bukti. “Saat ini barang bukti narkoba sudah diamankan oleh tim dari Direktorat Narkoba Mabes Polri, sedangkan mobil berada di Mapolsek untuk pengembangan lebih lanjut,” kata Hendrik menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top