Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga Tionghoa di Kota Jayapura resmikan kantor sekretariat

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano resmikan kantor sekretariat bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Wilayah Papua dan Papua Barat di Entrop. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Warga Tionghoa di Kota Jayapura telah meresmikan kantor sekretariat sebagai tempat mempererat tali silaturahmi, membahas program dan kegiatan untuk sosial kemanusiaan, pada Jumat (17/1/2020).

Ketua Harian Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Wilayah Papua dan Papua Barat, Isak Montolalu mengatakan sekretariat itu harus hadir d itengah tengah-tengah masyarakat khususnya bagi warga Tionghoa.

“Semoga dengan hadirnya paguyuban ini mendatangkan sesuatu yang adem dan nyaman, sebab kalau tidak diwariskan kepada generasi penerus dapat menjadi permasalahan yang besar. Tapi untuk orang Tionghoa Papua, mereka selalu hadir dalam kegiatan seperti memberikan bantuan saat tsunami, gempa maupun banjir,” ujar Isak.

Hadirnya kantor sekretariat yang terletak di Entrop, Distrik Jayapura Selatan sebagai bentuk menepis tudingan kalau orang Tionghoa tidak memberikan kontribusi.

“Dengan tegas saya mengatakan Tionghoa Papua sangat peduli terhadap kegiatan sosial dan lingkungan. Dengan adanya paguyuban ini semoga bisa saling mengedepankan rasa saling menghormati dan menghargai antargolongan masyarakat,” jelas Isak.

Wali Kota Jaypura, Benhur Tomi Mano mengaku sumbangsih yang sangat luar biasa sudah nampak dari paguyuban Tionghoa, seperti banjir di Sentani mereka ikut memberikan bantuan, tsunami di Aceh, dan gempa di Palu.

Loading...
;

“Selamat menggunakan kantor ini sebagai rumah dan persekutuan bagi warga Tionghoa dan warga di Kota Jayapura,” ujar Tomi Mano didampingi Wakilnya Rustan Saru.

Menurut Wali Kota Tomi Mano, kantor sekretariat bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Wilayah Papua dan Papua Barat sangat penting untuk membicarakan program dan kegiatan, serta memperrat persaudaraan, persahabatan dengan warga di Kota Jayapura.

“Ini yang harus kita tanamkan dengan baik, sehingga bisa berbuat lebih banyak untuk menyentuh masyarakat agar paguyuban Tionghoa ini terus berkarya dengan hal-hal baik untuk kepentingan masyarakat,” jelas Tomi Mano.

Peresmian kantor sekretariat paguyuban Tionghoa dirangkai dengan peresmian tugu dan penyerahan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan Muhammadiyah, panti asuhan pelangi Abepura, Asrama Putri Caritas, panti asuhan air mata mama, dan kelas Yohanes Binaan Kalam Kudus Jayapura. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top