HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warna Papua dominan di Sriwijaya FC

Warna Papua dominan di Sriwijaya FC

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Musim ini dari 18 klub level utama Indonesia, Sriwijaya FC (SFC) tercatat paling banyak menggunakan jasa anak Papua di klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu.

Musim ini tercatat tim yang bermarkas di Stadion Jaka Baring, Palembang memasukan 4 pemain Papua dalam tim asuhan Widodo Cahyono Putro. Sebut saja Yohanis Nabar, eks pemain tim PON Papua di Riau yang sudah 4 musim berseragam kuning-kuning.

Yohanis Nabar tidak sendiri ia punya kawan akrab Mariando Uropmabin yang juga sudah menjadi bagian dari Sriwijaya sejak beberapa tahun lalu.

Tahun ini Nabar dan Uropmabin makin bersemangat dan termotivasi. Sebab anak Papua lainnya ikut gabung bersama Sriwijaya.

Dua marga Papua yang tahun ini perkuat SFC di turnamen pramusim Piala Presiden maupun Liga 1 adalah Yanto Basna yang pindah dari Persib Bandung dan Marco Meraudje, mantan tim PON 19 Papua.

Merujuk ke belakang aroma pemain Papua di tim Pem-pek itu sudah terjalin lama. Sebut saja Korinus Fingkreuw dan Christian Worabay. Lanjut Titus Bonay dan Okto Maniani.

Sekretaris SFC Achmad Haris mengaku kehadiran anak-anak Papua di tim Sriwijaya, punya pembeda dan nilai tambah.

“Pemain Papua punya skil dan permainan menawan. Itu sebabnya Sriwijaya selalu menghadirkan pemain asal bumi Cenderawasih di Palembang,”

Yohanis Nabar kepada Jubi lewat pesan singkat (SMS), Selasa (7/2/2017) mengatakan, kehadiran teman-temannya sesama anak Papua di tim SFC, memberi warna tersendiri.

“Kehadiran teman-teman dari Papua membuat tim makin solid dan saya pribadi senang, tidak lagi sendiri disini (Sriwijaya),” kata Nabar. (*)

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)