Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warung kopi di Lhokseumawe jadi sasaran sosialisasi Pemilu

Ilustrasi, pixabay.com

Warung kopi itu dipasang banner standing sebagai sarana sosialisasi warna surat suara yang akan dipakai dalam Pemilu 2019.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Lhokseumawe, Jubi – Sejumlah warung kopi di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menjadi sasaran komisi pemilihan setempat mensosialisasikan pemilihan umum. Warung kopi itu dipasang banner standing sebagai sarana sosialisasi warna surat suara yang akan dipakai dalam Pemilu 2019.

“Tujuan pemasangan adalah agar masyarakat tahu dan bisa membedakan lima jenis surat suara berwarna dalam pencoblosan nantinya,”  kata komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Muchtar Yusuf, Jumat, (5/4/2019).

Baca juga :  Sosialisasi pemilu diintensifkan di perkotaan

Loading...
;

KPU maksimalkan sosialisasi pemilukada di Papua

Polda Papua gencar sosialisasi pemilukada damai

Dia menekankan pentingnya masyarakat mengetahui perbedaan fungsi masing-masing surat suara sesuai peruntukannya melalui warnanya yakni untuk DPRK, DPRA, DPR RI, DPD dan Presiden/Wakil Presiden.

“Pembedaan warna ini harus disosialisasikan agar warga bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar sesuai dengan hati nuraninya,” kata Muchtar menambahkan.

Warung kopi sengaja menjadi sasaran komisi pemilihan karena pada umumnya menjadi salah satu pusat interaksi sosial masyarakat. Budaya minum kopi masyarakat di provinsi Aceh membuat warung kopi di Aceh selalu ramai dikunjungi publik.

Baca juga : KPU Jayawijaya akan sosialisasi Pemilukada bagi pemilih pemula

KPU gelar sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula

Jelang pemilu serentak 2019, KPU gelar sosialisasi pemilih

Menurut Muchtar, banner berisi gambar dan warna surat suara agar dipahami pemilih saat pencoblosan. Menurut dia warna abu-abu digunakan untuk memilih presiden dan wakil presiden, surat suara warna kuning untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), surat suara warna merah untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI).

“Sedangkan surat suara warna biru untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dan surat suara warna hijau untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten dan Kota,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top