HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Wismat atlet di Stadion Mandala dipastikan bisa digunakan saat Popnas XV 

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Thomas Sondegau. – Jubi/Arjuna Pademme

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua yang membidangi infrastruktur, Thomas Sondegau menyatakan pembangunan wisma atlet di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, telah rampung. Wisma atlet di Stadion Mandala itu dipastikan akan dapat digunakan saat Papua menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas XV pada 10-18 Oktober 2019 mendatang.

Hal itu dinyatakan Sondegau pada Rabu (3/7/2019). Sondegau menyatakan wisma atlet tujuh lantai yang dibangun dengan anggaran Rp265 miliar sejak tahun 2011 itu bisa menampung 500 orang.

“Kami sudah meninjau wisma atlet pada Selasa (2/7/2019). Gedungnya sudah selesai semua, tinggal fasilitas di dalamnya yang akan dilengkapi. Pada tahun anggaran 2019, [Pemerintah Provinsi Papua] sudah menganggarkan [dana] Rp53 miliar untuk melengkapi fasilitasnya. Kami yakin, wisma atlet ini dapat digunakan pada Oktober mendatang,” kata Thomas Sondegau, S.T kepada Jubi.

Sondegau menyatakan Pemerintah Provinsi Papua juga telah menganggarkan dana Rp30 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua 2019 untuk memperbaiki sejumlah fasilitas Stadion Mandala. Beberapa fasilitas Stadion Mandala yang akan direnovasi itu termasuk drainase, rumput, kursi, pagar, saluran air bersih dan lampu stadion.

Loading...
;

“Kami berharap renovasi segera dilakukan. [Renovasi itu harus segera dilakukan] agar dapat selesai dan digunakan saat Popnas XV pada Oktober mendatang,” ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Gerius One Yoman mengatakan wisma atlet memiliki 50 kamar dan dilengkapi fasilitas latihan bagi atlet. Selain menjadi wisma atlet, gedung itu juga akan menjadi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua.

Yoman menyatakan wisma atlet di Stadion Mandala itu akan segera difungsikan. “Dalam waktu dekat sudah dapat digunakan,” kata Gerius Yoman. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top