Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

WKRI Mindiptana-Boven Digul turun ke jalan tolak kekerasan pada perempuan dan eksploitasi anak

Aksi turun jalan yang dilakukan puluhan perempuan yang tergabung dalan organisasi WKRI – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Puluhan perempuan di Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel yang tergabung dalam Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) melakukan aksi turun ke jalan. Aksi tersebut sehubungan dengan penolakan tindak kekerasan terhadap perempuan maupun eksploitasi anak yang sering terjadi selama ini.

Selama berlangsung aksi, Rabu (11/12/2019), puluhan perempuan itu dijaga dan didampingi aparat keamanan TNI dan Polri yang bertugas di Mindiptana.

Dari rilis yang diterima Jubi, tokoh perempuan Mindiptana, Pasivika Katuaaib, mengatakan apa yang dilakukan ini lantaran aksi kekerasan maupun eksploitasi masih sering terjadi.

“Dengan aksi hari ini semoga masyarakat lebih memahami dan mencintai perempuan serta anak sebagaimana harusnya,” pintanya.

Mereka juga mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel memberikan perhatian kepada kaum perempuan dan anak, agar kasus kekerasan tak terjadi lagi.

Loading...
;

Wadanramil 1711-02/MDT, Lettu Inf H Simanjuntak, menambahkan selama orasi berlangsung, pihaknya bersama beberapa teman dari kepolisian melakukan pengamanan.

Sejauh itu, katanya, orasi berjalan aman dan tertib. Tak ada gangguan yang berdampak terhadap jalannya aksi dimaksud. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top