HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Yan Victor Dimara resmi pimpin sekretariat MRPB

Sekretaris MRPB Papua Barat, Yan Victor Dimara saat menerima tugas dari pejabat lama di salah satu hotel di Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Sekretariat lembaga Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) sejak hari ini resmi dipimpin oleh Yan Victor Dimara setelah serah terima jabatan dari pejabat lama, Abner Nakoh kepada Yan Victor Dimara di salah satu Hotel  di Manokwari, Senin (8/7/2019).

Kepada Jubi, Dimara mengaku siap menyesuaikan diri dengan fungsi birokrasi di lembaga kultur OAP tersebut dengan  rekam jejaknya sebagai seorang  birokrat yang telah berpengalaman, karena meniti karirnya dibirokrasi  pemerintahan mulai dari tingkat Kelurahan.

Bagi Dimara, bertugas disekretariat MRPB adalah kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur Dominggus Mandacan dan juga adalah tanggungjawabnya sebagai anak Negeri Papua.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur Dominggus Mandacan atas kepercayaan jabatan ini,  dalam tugas dan tanggung jawab ini akan  saya maksimalkan karena ini lembaga yang selalu memberikan pelayanan dan dukungan administrasi kepada seluruh tugas dan fungsi anggota MRPB sebagai lembaga yang mewakili kultur OAP,” ujarnya.

Loading...
;

Mantan lurah Sanggeng ini mengaku sekretariat MRPB termasuk salah satu OPD yang bersih dari  berbagai pelanggaran administrasi, sehingga hal itupun akan ditingkatkan olehnya.

“Kami sebagai pejabat baru akan pertahankan dan meningkatkan berbagai administrasi yang menunjang tugas tugas angggota MRPB, karena kedepan lembaga MRPB punya tanggung jawab yang lebih besar maka secara struktural saya komitmen untuk tingkatkan anggran belanja lembaga,” ujarnya.

Sekilas, catatan Jubi tentang biografi Yan Victor Dimara, lahir di Manokwari, 22 Maret 1962, lulusan Akademi Pemerintahan tahun 1992. Riwayat pekerjaan, pernah menjabat sebagai kepala kelurahan Sanggeng, Sekertaris Distrik Kebar, Kepala  Distik Idoor (Distrik Wamesa sekarang) dan Kepala Distrik Babo kabupaten Teluk Bintuni, Kabag Pemerintahan pemda Teluk Bintuni, sekertaris Dinas PU Bintuni dan Kabag Pembangunan Sekda Teluk Bintuni (2015-2019) sebelum jabat sebagai sekretaris lembaga MRPB.

Ketua MRPB Maxi Nelson Ahoren mengatakan bahwa sekertaris MRPB yang baru agar dapat menyesuaikan diri dengan tugas baru, dan dia percaya Yan Victor Dimara adalah orang birokrat berpengalaman cukup baik,karena sekretariat MRPB adalah tulang punggung lembaga. Pasalnya, semua kegiatan bisa berhasil atau tidak, itu ada pada secretariat MRPB.

“Sekretariat MRPB adalah  tulang punggung lembaga. Tapi saya yakin sekretaris baru kami adalah sosok birokrat berpengalaman, maka dia pasti bisa cepat menyesuaikan tugas-tugas administrasi lembaga ini kedepan untuk lebih baik,” ujar Ahoren. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top