HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Yorrys Raweyai apresiasi untuk masyarakat Papua

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019 -2024 terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Papua, Yorrys Raweyai – Jubi/Tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019 -2024 dari daerah pemilihan (dapil) Papua, Yorrys Raweyai, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua, karena dirinya siap ke Senayan lagi lima tahun mendatang.

Rampungnya tahapan rekapitulasi KPU Tingkat Provinsi Papua sekaligus menandai usainya seluruh tahapan Pemilu di Provinsi Papua. Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 3.541.107, dia memperoleh 962.880 suara.

“Mencatatkan rekor suara tertinggi di antara seluruh calon anggota DPD RI di wilayah timur. Menempati urutan teratas dari empat orang yang akan mewakili Papua sebagai anggota DPD RI,” ujar Rewayai.

Menurutnya, ini merupakan sebuah rekor tersendiri dalam pencapaian perolehan suara di wilayah Papua sejak perhelatan pemilu DPD RI tahun 2004.

Loading...
;

“Di balik pencapaian itu, bukan karya saya sendiri, tetapi adalah kerja sama kolektif dari semua pihak. Untuk itu, saya mengucapkan apresiasi, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Papua yang telah memilih saya, bangga dan hormat saya atas kepercayaan yang mereka berikan melalui hak pilih mereka,” katanya.

Dia juga menyampaikan apresisasi kepada tokoh-tokoh agama, adat, pemuda dan tokoh perempuan, serta penyelenggara pemilu.

“Mereka telah menunjukkan kesungguhan yang luar biasa dalam rangka menjalankan amanah institusi agar berjalan dengan sebagaimana mestinya. Termasuk kepada pihak TNI-Polri yang tidak kenal lelah menjaga ketertiban dan keamanan selama penyelenggaraan pemilu di Papua,” katanya.

“Sejak awal saya telah bergumul diri untuk maju sebagai tanggung jawab moral saya sebagai putra daerah untuk membawa perubahan Papua ke arah yang lebih baik. Bersatu untuk perubahan Papua,” lanjutnya.

Dia mengatakan perubahan untuk Papua adalah harga mati demi masa depan rakyat Bumi Cenderawasih. Tidak hanya sebagai aset bangsa, dengan sumberdaya alam yang melimpah, sejatinya Papua mampu dikapitalisasi dengan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Maka dari itu, DPD menjadi wadah terbaik untuk menuangkan aspirasi dan gagasan, mengakselerasi cita-cita pembangunan Papua, sebagaimana diamanatkan dalam UU Otonomi Khusus No.21 Tahun 2001.

“Sebagai lembaga khusus mewakili aspirasi ke daerah, DPD sejatinya mampu berbicara banyak di kancah nasional, sehingga persoalan Papua tidak lagi “centang-perenang” dan kehilangan ujung pangkal,” katanya.

Dia berpendapat, masa depan Papua adalah tanggung jawab bersama. Semangat kolektif kolegial ini diemban untuk melakukan perubahan.

“Mari bersatu untuk perubahan Papua. Mari bergandengan tangan untuk masa depan yang lebih baik. Masa depan yang lebih menjanjikan kehidupan yang bermartabat untuk kita dan generasi Papua yang akan datang,” katanya.

Seperti diketahui putra Serui, Kepulauan Yapen ini, merupakan mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 Komisi I, yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi, dan informatika. Ia juga pernah menjadi pengurus DPP Partai Golkar, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), dan Ketua Lembaga Adat Papua. (*)

Editor: Timo Marten

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top