HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Youtuber dan bloger diminta terlibat peningkatan layanan kesehatan

Youtuber dan bloger diminta terlibat peningkatan layanan kesehatan

Ilustrasi, pixabay.com

“Mereka akan mampu menyemai semangat promotif preventif dalam pengenalan dampak-dampak yang diakibatkan pola hidup yang tidak sehat,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Surabaya, Jubi – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, minta Dinas Kesehatan dan RSUD Dr Soetomo Surabaya melibatkan youtuber dan blogger untuk promotif preventif peningkatan layanan kesehatan.

“Mereka akan mampu menyemai semangat promotif preventif dalam pengenalan dampak-dampak yang diakibatkan pola hidup yang tidak sehat,” ujar Khofifah di sela peresmian layanan Pengaduan Terpadu Satu Atap RSUD Dr Soetomo, Kamis, (13/6/2019).

Berita terkait : Patroli kesehatan Polres Merauke layani masyarakat dan anggota di pos pengamanan

Gangguan kesehatan, belasan pengemudi bus ditangguhkan

Dinsos Papua perjuangkan 5 ribu OAP terdaftar BPJS Kesehatan

Keterlibatan para influencer itu diharapkan dapat membangun hubungan yang kuat antara pelayanan kesehatan dan masyarakat.

“Rangkul youtuber dan blogger untuk keliling di layanan rumah sakit kelas tiga sehingga diketahui kebutuhan pasien tak hanya layanan kesehatannya, tetapi juga rumah singgah,”  kata Khofifah menambahkan.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menilai jika para influencer diajak berkeliling untuk mengetahui penyakit-penyakit berbahaya meskipun tidak menular, maka dapat menjadi upaya preventif yang efektif.

Direktur Utama RSUD Dr Soetomo, Joni Wahyudi, mengatakan upaya itu masih bisa dilakukan meskipun ada peraturan pembatasan pengambilan gambar maupun video di lingkungan rumah sakit.

“Kamera boleh, tapi tidak pada pasien, jadi kalau diambil gambar pasien, harus ada persetujuan dulu,” kata Joni.

Ia menyambut baik saran Gubernur yang melibat peran influencer untuk mempublikasikan pelayanan yang ada. “Termasuk bisa menjadi bagian dari penilaian kinerja dan kepuasan pelayanan yang ada di rumah sakit,” kata Joni menambahkan. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)